Bagaimana Membantu Orang yang Depresi?

Depresi adalah penyakit mental yang berbahaya. Penyakit mental tersebut bisa menuntun seseorang untuk bunuh diri. Namun, sebenarnya depresi bisa diobati. Beberapa orang dapat merespons dengan baik terhadap perawatan psikologis atau antidepresan. Jika orang yang Anda cintai mengalami depresi, Anda dapat menawarkan terapi yang merupakan jenis terapi perilaku kognitif.

Cara Membantu Orang Yang Mengalami Depresi

Saat ini, terapi ini bekerja untuk banyak orang. Terapi ini dapat membantu orang yang depresi untuk mengenali pikiran dan perasaan mereka sendiri. Ketika mereka mengenali pikiran dan perasaan negatif, mereka dapat belajar metode untuk menyingkirkan hal-hal buruk tersebut. Jika mereka menggunakan terapi ini secara teratur, keterampilan menjadi bagian dari pikiran mereka sehingga setiap pikiran negatif dan perasaan negatif akan menjadi kurang negatif. Memang butuh waktu dan usaha, tapi itu bisa berhasil dan layak untuk dicoba.

Jika Anda benar-benar mencintai orang tersebut dan merawat mereka, Anda perlu memandang depresi sebagai penyakit yang bisa diobati. Jika orang yang Anda cintai itu merasa sedih dan muram selama lebih dari dua minggu, itu bisa menjadi tanda-tanda depresi. Anda harus berhati-hati jika mereka mulai kurang minat pada keseharian mereka, kurangnya kemampuan untuk menikmati sesuatu, sering berbicara tentang depresi, atau sering berbicara tentang bunuh diri.

Jika hal itu terjadi para orang di sekitar Anda, maka Anda perlu mencari bantuan untuk mereka jika ini terjadi. Saat Anda mencari bantuan, Anda juga harus menawarkan bantuan kepada orang yang depresi. Tapi Anda tidak diizinkan untuk memerintah mereka untuk melakukan sesuatu dengan hidup mereka. Sebaliknya, Anda memberi mereka saran dan rekomendasi.

Membantu orang yang depresi cukup mudah, Anda hanya perlu mendengarkan mereka dengan hati-hati. dan jangan menghakimi. Anda tidak boleh mengkritik mereka karena depresi. Ada stigma tentang orang yang mengalami depresi. Masyarakat dapat merujuk mereka sebagai “orang lemah”, “orang gila”, atau “bukan orang yang beragama”. Depresi adalah penyakit yang serius. Banyak orang harus sadar akan depresi. Apa yang akan Anda lakukan jika orang terkasih Anda melakukan bunuh diri hanya karena Anda tidak mendengarkan mereka atau Anda tidak menyadari bahwa setelah sekian lama mereka menderita depresi?

Related posts: