Bagaimana Cara Merawat Wajah Yang Berjerawat?

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang sangat mengganggu, terutama jika jerawat tersebut ada pada wajah Anda. Wajah merupakan kulit yang lebih sensitif terkena jerawat, bahkan banyak kulit wanita yang berjerawat hingga jerawat tersebut besar dan memerah serta akan berbekas pada kulit wajah Anda. Penyebab utama dari jerawat ini bisa jadi karena kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda setelah melakukan banyak aktivitas.

Kulit Anda yang berminyak juga akan menyebabkan kotoran yang berasal dari udara uas atau polusi menempel pada wajah Anda, sehingga dengan mudah bakteri-bakteri dan kuman menyerang kulit wajah Anda dan terjadilah penumpukan minyak yang bergumpal kecil-kecil yang disebut dengan jerawat. Lalu bagaimana cara yang benar untuk merawat kulit Anda yang berjerawat supaya jerawat Anda cepat hilang dan juga tidak berbekas dan wajah Anda kembali sehat? Tips nya akan dibahas di bawah ini.

Bagaimana Cara Merawat Wajah Yang Berjerawat?

Disini akan dijelaskan beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam merawat wajah Anda yang berjerawat dengan cara yang benar dan juga mempercepat jerawat Anda hilang di wajah. Tips tersebut diantaranya adalah:

  1. Rawatlah wajah Anda dengan menggunakan produk yang khusus dan cocok dengan kulit wajah Anda. Gunakanlah facial wash Anda setiap hari dengan teratur, misalnya dua kali dalam sehari. Kalo perlu Anda bisa menggunakan scrub dan juga obat yang mencegah peradangan pada kulit akibat jerawat.
  2. Supaya kandungan minyak pada kulit wajah Anda berkurang, maka Anda bisa menggunakan masker yang bisa mengangkat minyak dari kulit Anda seperti masker mentimun, masker yang mengandung teh hijau atau green tea dan mengandung aloe vera. Hal ini bisa mencegah jerawat datang lagi ke wajah Anda.
  3. Jika wajah Anda sedang berjerawat usahakan jangan menggunakan make up yang tebal seperti biasanya Anda lakukan, dan harusnya Anda lebih sering melakukan skin care terutama saat malam hari.
  4. Hati-hati jangan menggunakan pemutih wajah, sebab saat Anda berjerawat produk tersebut justru bisa membuat peradangan pada jerawat Anda.
  5. Jangan sesekali Anda memijit jerawat dan pastikan tangan Anda selalu bersih dan jangan menempelkan tangan ke wajah sembarangan.

Related posts: