Apakah Anda Mempunyai Gigi Yang Berlubang?

Gigi merupakan salah satu organ tubuh terpenting yang berfungsi untuk melumatkan makanan menjadi lebih halus agar sistem pencernaan dapat mencerna semua vitamin yang ada dengan baik. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, jika Anda tidak menjaga kesehatan gigi Anda, pastilah sisa-sisa makanan akan menempel pada gigi Anda dan tentunya akan menjadi sarang bakteri yang akan menggerogoti gigi Anda hingga berlubang. Untuk itu, jika Anda memang ingin gigi Anda tetap sehat dan bagus, Anda harus memperhatikan dengan seksama bagaimana cara merawat gigi Anda dengan benar. Namun, jika gigi Anda sudah ada yang terlanjur berlubang, cepatlah menambal gigi tersebut sebelum ada kerusakan terjadi.

Cepatlah Menambal Gigi Anda Yang Berlubang Tersebut

Mengapa ketika Anda memiliki gigi yang berlubang Anda harus menambalnya? Jika Anda tidak cepat-cepat menambalnya, bakteri-bakteri yang merusak gigi Anda akan terus masuk ke bagian terdalam gigi Anda hingga gigi tersebut habis dimakan oleh bakteri-bakteri tersebut. Tak hanya itu saja, ada banyak juga hal-hal lainnya yang harus Anda khawatirkan ketika Anda tidak cepat-cepat menambal gigi yang sudah bolong tersebut.

Salah satunya yaitu yang berhubungan dengan syaraf. Seperti yang kita ketahui, semua anggota tubuh kita terhubung dengan syaraf antara bagian tubuh dengan yang lainnya., begitu pula dengan gigi. Salah satu syaraf yang terhubung yaitu antara syaraf gigi dengan syaraf yang berada di otak. Ketika Anda membiarkan gigi yang berlubang itu tanpa ada tindakan perawatan yang benar, bakteri-bakteri yang ada dalam gigi tersebut akan terus membuat lubang hingga bagian syaraf yang ada pada gigi itu. Bayangkan ketika bakteri tersebut memakan gigi yang ada syarafnya tersebut. Itulah alasan mengapa ketika Anda sakit gigi karena gigi berlubang, syaraf yang terkena bakteri itu akan bereaksi dan mengirim sinyal kesakitan yang terjadi dalam gigi Anda tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda sudah mengetahui bahwa gigi Anda berlubang, cepat-cepatlah untuk menambalnya ke dokter gigi. Biasanya, gigi yang rawan berlubang yaitu gigi geraham yang berada paling belakang.

Related posts: