Ancaman Kesehatan Pada Streaming

Film merupakan karya yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Dimulai dari anak-anak hingga dewasa memiliki genre sesuai umur. Hal ini pula menjadi peluang usaha berbagai pihak, ditandai dengan banyaknya judul film yang di produksi setiap bulannya. Nonton film streaming online merupakan salah satu cara untuk menonton film.

Streaming Berlebih, Berakibat Kematian

Banyak orang memilih untuk menonton film secara online, hal ini dikarenakan aksesnya yang mudah dan murah. Nonton film streaming online bisa dikategorikan murah dan mudah, karena Anda tidak perlu merogoh sejumlah uang untuk menonton film. Selain itu, Anda juga tidak perlu ke gedung bioskop untuk menonton film favorit Anda, cukup dengan menyalakan PC atau gadget dan koneksi internet.

Meskipun hal tersebut memiliki keunggulan yang didapat, streaming pun memiliki dampak negatif. Salah satu dampak negatif yang bisa Anda rasakan adalah radiasi dan ancaman kesehatan. Sudah menjadi rahasia umum jika gadget bisa menghasilkan radiasi yang merusak kesehatan tubuh.

Streaming online secara berlebihan mengakibatkan tubuh terpapar radiasi yang ditimbulkan oleh gadget dalam waktu yang lama.  Semakin lama jika dibiarkan, maka tubuh bisa terserang penyakit. Radiasi yang mengendap ditubuh bahkan mampu membangkitkan sel-sel kanker dalam tubuh. Bahkan, terdapat kasus ibu jari seseorang yang menjadi sakit akibat terus menggunakan handphone.

Selain radiasi, tubuh yang terus terjaga juga akan membutuhkan istirahat. Jika tubuh tidak mendapat apa yang diperlukan, maka  akibatnya tubuh tidak mampu bertahan lalu tumbang. Bahkan hal tersebut bisa mengakibatkan kematian jika tidak segera ditangani, dikarenakan sistem kerja tubuh sudah mencapai batas kemampuan. Hal ini membuat sistem jantung terutama bekerja melebihi batas normal, dan mempengaruhi semua sistem kerja dalam tubuh.

Mata yang berlebihan menatap layar gadget dalam waktu yang lama juga akan mengalami kelelahan. Otot-otot di sekitar mata akan menegang dan menjadikan mata berwarna merah lelah. Jika terus saja dipaksakan, otot-otot pada mata bisa pecah. Akibatnya mata mengalami pemecahan otot dan pendarahan dalam. Akibat terfatalnya adalah kebutaan.  Batasilah waktu Anda berstreaming. Klik https://dramamu.co untuk artikel lainnya.

Related posts: