Alasan Kenapa Akuntansi Bagus Untuk Karier Anda

Banyak orang yang menganggap jurusan kuliah akuntansi menjadi sebuah jurusan yang terlalu biasa dan mainstream, karena hanya mengurus kwitansi. Anggapan ini semakin kuat dengan melihat realitas lapangan yang mana orang yang sudah kuliah di jurusan selain akuntansi berakhir bekerja di bank. Akhirnya, akuntansi dianggap terlalu biasa jika dijadikan acuan untuk mencari kerja.

Akuntansi, Kenapa Tidak?

Pada dasarnya jika digali lebih dalam, akuntansi memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan jurusan lain. Melihat kegiatannya yang bergulat dengan uang, akan menjadi kesempatan besar bagi Anda yang mengambil jurusan ini untuk menjadi sebuah pemimpin perusahaan. Karena salah satu motor pengembang sebuah perusahaan adalah bagian keuangan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya dan direkomendasikan mengambil jurusan ini jika Anda akan melanjutkan ke jenjang universitas. Jangan dengarkan apa kata orang yang menganggap akuntansi itu terlalu biasa dan sudah terlalu banyak saingannya. Jika Anda dapat menekuni bidang yang berkutat dengan kwitansi ini, Anda bisa meraih kesuksesan yang tidak kalah dari bidang dokter maupun teknik. Berikut beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya mempelajari akuntansi.

  1. Memiliki Tingkat Esensi Tinggi

Semua perusahaan atau badan usaha yang ada sudah pasti membutuhkan sistem keuangan yang baik untuk mengatur jalannya pemasukan dan pengeluaran kantor. Hal ini sangat membuka kesempatan Anda untuk bekerja di semua macam perusahaan. Karena bagian keuangan pasti ada dan membutuhkan banyak orang untuk mengaturnya. Ilmu yang Anda dapatkan saat kuliah sudah pasti akan dipakai disini.

  1. Latar Belakang Pendukung Bisnis

Jangan beranggapan bahwa anak ekonomi hanya bisa menjadi seorang karyawan bagian keuangan sebuah perusahaan. Sebagai pebisnis pun dituntut untuk memiliki ilmu khusus untuk menganalisa untung dan rugi sebuah usaha. Tak heran jika lulusan akuntansi mudah dalam mencari pekerjaan, bahkan membuka lapangan pekerjaan.

  1. Mampu Menjadi Pribadi yang Rapi, Teratur, dan Disiplin

Mengapa demikian? Karena belajar akuntansi dituntut untuk menciptakan laporan keuangan dan neraca yang disusun sedemikian rupa hingga menjadi hasil yang terbaik. Hal ini akan membawa kebiasaan Anda untuk menjadi rapi, teratur, dan disiplin. Tidak hanya mengurus kwitansi saja, kepribadian juga akan lebih baik.

Related posts: