5 Wisata Budaya Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Bahasan kali ini akan mengulas sedikit tentang berbagai wisata budaya yang ada di wisata Malang, yang mana sangat wajib dan dianjurkan untuk Anda yang sedang berwisata di sana. Selain Anda bisa mengenal lebih banyak lagi mengenai tempat-tempat budaya yang ada disana, juga pengetahuan Anda tentang wisata yang ada disana juga ikut bertambah. Dan ini sangat recommended untuk Anda yang mungkin sedang bingung memilih wisata apa saja yang dikunjungi saat disana. Karena kembali lagi, Indonesia merupakan wilayah yang kaya akan budayanya. Jadi, sangat sayang jika Anda lewatkan tentang budaya yang ada di Indonesia.

Lalu, Tempat Wisata Budaya Apa Saja Sih Yang Ada Di Malang?

Ada beberapa wisata Malang budaya yang mana bisa Anda kunjungi. Yang pertama ialah: Candi Singosari. Yang mana candi ini memiliki sejarah tentang kerajaan Singasari yang sampai saat ini masih bisa dikenang akan sejarahnya. Dan kerajaan itu juga merupakan kerajaan terbesar selain Majapahit. Yang selanjutnya ialah: Candi Sumberawan. Mungkin beberapa orang masih asing dengan nama candi yang satu ini.

Candi yang letaknya tidak jauh dari Candi Singosari ini mempunyai pohon-pohon yang tumbuh begitu besar dan lebat, serta suguhan pemandangan yang sangat indah yang menghias di langit sana. Disana juga terdapat seperti sumber air yang mana sangat menyegarkan dan sangat dingin. Dan wisata budaya yang lainnya ialah: Candi Badut.

Candi ini merupakan candi yang terletak tepat di kota Malang. Arsitektur dan budaya yang begitu kental, serta sejarah yang begitu lekat dengan candi ini, memberikan daya tarik tersendiri bagi para turis lokal maupun mancanegara untuk mampir ke Malang hanya mengunjungi candi ini. Dan candi ini biasanya dipakai untuk merayakan hari besar ummat Hindu yang ada disana.

Dan yang terakhir ialah: Candi Jajanghu. Yup,. Candi ini mungkin masih asing di telinga beberapa orang kebanyakan. Candi ini dikenal dengan sebutan Candi Jago oleh masyarakat setempat. Yang membuat unik dari candi ini ialah, candi ini memiliki relief Kunjakarna serta Pancatantra yang menjadi daya tarik wisatawan. Sekian mengenai wisata Malang.

Related posts: