5 Jalur Mudah Untuk Masuk Universitas Favorit

Bahasan kali ini, yakni di situs berita pendidikan akan memberikan sedikit ulasan mengenai berbagai jalur masuk perguruan tinggi yang mana bisa menjadi sebuah rekomendasi untuk Anda yang sekarang masih bingung dengan jalur apa yang bisa Anda ambil untuk masuk ke perguruan tinggi yang Anda impi-impikan sejak lama. Karena memang sistem kebijakan di Indonesia dalam aspek pendidikan sudah ada kemajuan yang mana hal tersebut bisa mengurangi angka buta huruf yang masih menjadi beban pemerintah sampai sekarang.

Lalu, Jalur Apa Saja Sih Yang Bisa Ditempuh Untuk Masuk Perguruan Tinggi Yang Diinginkan?

Di pembahasan situs berita pendidikan ini, ada beberapa jalur yang mana bisa dijadikan pilihan untuk menjadi sebuah jalan Anda bisa masuk ke perguruan tinggi yang Anda idam-idamkan dari sejak awal. Seperti misalnya jalur bidik misi. Ya, jalur ini menitikberatkan pada prestasi akademik Anda, yang mana indikatornya ialah Anda mendapatkan ranking 5 besar sekolah dalam ujian nasional.

Ada juga yang lainnya seperti jalur prestasi. Seperti jalur yang sebelumnya, jalur ini juga menitikberatkan pada sebuah prestasi. Namun bedanya disini ialah prestasi yang dititikberatkan ialah prestasi non akademik. Namun kembali lagi dalam aturan. Disini ada catatan dimana Anda mendapatkan prestasi tersebut sudah tingkat provinsi. Dimana pesaing Anda sudah lingkup seluruh Indonesia.

Ada juga yang lainnya yakni jalur SNMPTN. Dimana jalur ini menitikberatkan pada sebuah nilai rapor dan nilai hasil ujian nasional. Yang mana juga memiliki catatan harus diatas rata-rata, atau pas nilai kelulusan yang dipatokkan oleh pemerintah. Biasanya untuk jalur ini agak ribet. Dimana Anda harus benar-benar hati-hati dalam memasukkan data ke borang dokumen jalur tersebut.

Yang lainnya lagi ada jalur SBMPTN. Jalur ini bisa dibilang sebagai jalur umum masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Dimana disini akan ada banyak tes yang mana harus Anda selesaikan, tergantung jurusan apa yang Anda ambil. Entah itu dari kelompok SAINTEK, SOSHUM, atau kelompok campuran. Lebih lengkap bisa kunjungi di masterpendidikan.com.

 

Related posts: