3 Hal Yang Tak Boleh Didelegasikan Dalam Perusahaan

Menurut Arif Rachmat setidaknya ada 3 hal yang tak bisa didelegasikan pada karyawan khususnya dalam menjalankan perusahaan. Hal ini disampaikannya pada momen ketika memberikan tips dan pelajaran penting dalam bisnis pada sebuah sekolah tinggi. Tentunya membutuhkan proses yang harus dinikmati perjalanannya.

Dalam setiap perusahaan pasti ada beberapa hal penting yang umumnya didelegasikan pada karyawan atau pegawai terpercaya sehingga pembagian tugas bisa dilakukan dengan maksimal demi kemajuan perusahaan. Namun adakalanya beberapa jenis tugas atau hal yang tak bisa didelegasikan karena satu urusan tersendiri. Berikut Kami akan mengulasnya dengan lengkap hanya untuk Anda.

Beberapa Hal Penting Yang Tak Bisa Didelegasikan Dalam Menjalankan Perusahaan

Menurut Arif Rachmat berapa jenis hal penting yang tak bisa didelegasikan pada karyawan atau pegawai yang terpercaya sekalipun. Biasanya hal itu adalah yang berkaitan dengan nilai atau prinsip yang dipegang oleh sebuah perusahaan untuk menjadi langkah strategis dalam setiap kebijakan yang dilakukannya.

  • Strategic thinking

Hal yang pertama adalah dengan melakukan strategic thinking pada perusahaan. Bahwa untuk melakukan pemikiran atau pertimbangan yang strategis merupakan hal yang tak bisa didelegasikan dengan mudah. Karena hal itu membutuhkan kecerdasan dan intuisi yang cukup sehingga bisa menghasilkan kebijakan yang menguntungkan perusahaan.

  • Alokasi sumber daya

Kemudian hal penting yang kedua yang juga tak bisa didelegasikan dengan mudah adalah dimana Anda harus bisa melakukan alokasi sumber daya manusia dengan baik dan benar. Tak semua sumber daya bisa dialokasikan dengan baik sehingga memerlukan pertimbangan yang matang agar supaya bisa dipilih mana sumber daya yang harus diberdayakan dengan maksimal.

  • Nilai prinsip

Dan hal penting ketiga yang juga tak bisa didelegasikan dalam perusahaan adalah nilai prinsip yang ditanamkan oleh pimpinan perusahaan pada karyawannya. Hal ini tentunya hanya bisa dilakukan oleh pemilik perusahaan atau pimpinannya saja karena tak semua nilai bisa ditanamkan dengan baik sesuai tujuan awalnya. Itulah informasi singkat tentang beberapa hal penting yang tak bisa didelegasikan pada karyawan dalam perusahaan menurut Arif Rachmat. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Related posts: