3 Hal Yang Membuat Harga Tas Seminar Mahal

Dalam perkembangannya, jenis tote bag untuk seminar hanya berkisar pada tote bag polos, bergambar atau memiliki tulisan dan tanda. Namun, kini corak batik mewarnai tote bag. Tas seminar batik ini menjadi hal unik yang ada. Sebab, masih sedikit seminar atau workshop yang memilih tas ini untuk souvenir.

Apa Saja Yah?

Hal ini dikarenakan produsen tas seminar yang masih sedikit. Selain itu, motif batik masih menjadi kendala para produsen untuk memproduksi karena sulit. Ungkapan sulit bukan berarti tidak bisa di produksi. Hanya saja akan menghabiskan biaya yang lebih mahal dibandingkan tote bag jenis lainnya yang cenderung polos.

Berbicara tentang harga, ternyata bukan hanya motif saja yang mempengaruhi harga tas seminar. Kali ini penulis merangkum beberapa hal yang mempengaruhi biaya pembuatan tas:

  • Bahan tas

Bahan tas yang berkualitas akan membawa harga yang sebanding. Semakin berkualitas suatu bahan tas, maka akan semakin mahal. Sebab, bahan yang berkualitas akan menciptakan tas seminar yang kuat, mudah dibawa namun ringan. Bahan tas yang berkualitas juga akan mempengaruhi bagaimana tas seminar batik terlihat dan kesan yang diberikan.

  • Tebal tipis tas

Sama halnya dengan bahan tas, tas yang tebal juga akan membuat biaya produksi meningkat. Sebabnya, bahan yang dipakai akan lebih banyak jika yang dipesa tas seminar yang tebal.

  • Lama pembuatan

Estimasi waktu yang normal dengan estimasi waktu yang dipercepat akan menimbulkan perbedaan harga. Seperti halnya layanan ekspres lainnya, layanan pembuatan tas seminar ekspres akan lebih mahal dibanding layanan biasa.

Ketiga hal di ataslah yang mempengaruhi mahal tidaknya tas seminar. Jadi, Anda bisa mengakumulasikan berapa biaya yang harus Anda keluarkan dengan kualitas dan permintaan Anda. Selain itu, jumlah tas yang dipesan juga menjadi pertimbangan harga tas.

Beruntungnya, ada beberapa produsen yang memberi bonus tas tambahan. Hal ini sebagai promo langsung dari pihak produsen. Jadi, sebelum memesan tas seminar batik maka sebaiknya perhatikan hal-hal di atas. Dengan begitu Anda lebih matang dalam memesan tas.

Related posts: