Homestay Ringan, Kantong Nyaman

Homestay jogja

Homestay jogjaHomestay merupakan salah satu jenis penginapan yang berbentuk rumah yang disewakan dalam bentuk harian, mingguan maupun bulanan. Terlebih di kota Jogjakarta yang terkenal dengan kota pariwisatanya, tentu cukup banyak menyediakan homestay dari yang harganya murah hingga yang memiliki harga mahal tergantung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan di homestay tersebut.

Bagaimana Homestay Ringan Dan Nyaman Di Jogja Istimewa?

Penginapan macam homestay umumnya terbagi menjadi dua macam kategori, yaitu homestay yang menyewakan satu rumah full beserta perabotan dan fasilitasnya, dan homestay yang menyewakan per kamar saja. Akan tetapi, baik dalam bentuk sewa per kamar ataupun sewa homestay satu rumah full yang terpenting ialah fasilitas yang bisa didapatkan seperti fasilitas kamar dan kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang berkumpul keluarga atau ruang TV, serta fasilitas-fasilitas lain layaknya rumah sendiri. Lalu bagaimana dengan homestay ringan kantong nyaman di Jogja? Apakah mempunyai kategori yang sama?

Homestay murah atau dengan istilah ringan dan kantong nyaman di Jogja umunya mempunyai kategori yang sama dengan homestay pada umumnya, yaitu sewa per kamar maupun sewa dalam bentuk rumah full. Yang membedakan adalah fasilitas. Berikut perbedaan yang terdapat di antara homestay murah dan homestay mahal.

  1. Kualitas dari Fasilitas.

TV yang disediakan di homestay murah biasanya masih berupa TV tabung yang kadang masih pakai antena atau sudah menggunakan digital. Sedangkan TV pada homestay yang mahal biasanya TV LED dengan ukuran minimal 21 inchi biasanya dengan kelengkapan TV digital maupun yang berbayar seperti Indovision dan lain-lain.

Kulkas yang merupakan fasilitas sekunder tapi penting biasanya disediakan dengan ukuran kecil yang memiliki satu pintu untuk homestay murah, dan sebaliknya untuk homestay mahal minimal 1 pintu dengan ukuran sedang.

Homestay murah biasanya juga dilengkapi pendingin ruangan berupa kipas angin. Berbeda dengan homestay mahal yaitu menggunakan AC.

  1. Lokasi

Homestay murah biasanya lokasinya cukup jauh dari objek wisata, sedangkan homestay yang cukup mahal biasanya ada di dekat atau di dalam objek wisata.

Kedua hal itu merupakan faktor yang paling berpengaruh pada harga homestay yang ditawarkan di Jogja. Sebenarnya tidaklah berbeda jauh antara homestay murah dan mahal, sama-sama berfasilitas namun hanya perbedaan tingkat fasilitasnya saja. Bingung mencari homestay ringan, kantong nyaman? Kunjungi saja di www.homestayjogja.co.id.

Related posts: