Cara menghilangkan kantung mata

tips kecantikan

tips kecantikan

Kantung mata adalah suatu masalah pada area sekitar mata yang sebenarnya tidak terlalu mengganggu dalam penglihatan namun sangat mengganggu dalam hal penampilan karena akan susah dalam menutupnya atau menyamarkannya dengan menggunakan make up. Selain itu kantung mata ini timbul akibat dari adanya kelelahannya kondisi mata kita serta kurang istirahatnya kita dalam tidur atau bisa disebut juga dengan kurang tidur. Kantung mata ini memang terlihat sedikit menghitam sehingga bisa disebut dengan mata panda karena memang menimbulkan area hitam pada sekitar wajah kita. Oleh karena itulah banyak wanita yang merasa kurang nyaman jika memiliki kantung mata yang tebal dan membuat kurangnya dalam berpenampilan serta menjadi kurang percaya diri akibat kantung mata tersebut. Ada beberapa hal bisa kita lakukan dalam mengatasi kantung mata yang tebal dan secara alam tentunya.

Hal Dalam Menghilangkan Kantung Mata

Beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam menghilangkan kantung mata adalah sebagai berikut.

  1. Gunakanlah irisan timun dengan tipis dan bundar lalu tempelkan pada kedua mata kita dengan mata yang tertutup tentunya.
  2. Kompreslah mata kita yang memiliki kantung mata tebal dengan menggunakan es batu yang berfungsi untuk mengencangkan otot yang kendor.
  3. Kentang juga sangat cocok dalam mengatasi kantung mata tersebut karena memang memiliki bahan atau zat yang sangat baik dengan cara menempelkannya pada mata kita.
  4. Air mawar juga sangat cocok dalam mengatasi masalah pada kantung mata kita karena memang memberikan rasa santai dan menghentikan peradangan dengan hanya mengoleskannya pada area kantung mata yang menghitam tersebut.
  5. Sendok yang dingin juga dapat digunakan sebagai alat alternatif dalam menghilangkan masalah kantung mata tersebut salah satunya adalah dengan mengompres mata kita dengan sendok yang dingin.

Hal-hal di atas tadi tentu sangat mudah dalam melakukannya dan tinggal kita melakukannya secara sungguh-sungguh dan rutin agar membuat mata kita menjadi lebih sehat. Selain itu juga kita harus tidur yang cukup agar kita terhindar dari masalah mata panda atau kantung mata hitam pada sekitar area mata kita yang tentunya sangat mengganggu dalam setiap penampilan kita.

Related posts: